Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon maaf lahir dan batin

Saturday, July 25, 2020

Senam Kebugaran Melalui Youtube


Selama pandemi covid-19 kita dianjurkan untuk beraktivitas dirumah saja untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Selama masa beraktivitas di rumah kita harus tetap menjaga kebersihan, kesehatan, dan kebugaran jasmani dan rohani. Maka dari itu kita harus tetap berolahraga walaupun hanya dirumah, karena berolahraga dapat membantu menjaga stamina tubuh dan meningkatkan imun agar tidak mudah terserang penyakit virus covid-19.


Saya sendiri melakukan olahraga ringan setiap harinya, seperti mengikuti gerakan senam kebugaran melalui youtube dan olahraga ringan lainnya. Setiap pagi saya melakukan peregangan ( stretching ) agar tubuh merasa lebih semangat beraktivitas.

Tidak hanya di dalam rumah saja, di pagi hari saya sering kali keluar rumah untuk olahraga ringan dibawah sinar matahari pagi dan berjemur sebentar selama kurang lebih 15 menit. Karena kita juga perlu terkena sinar matahari yang sangat baik untuk tulang.

Selain menjaga kebugaran tubuh kita juga harus tetap jaga kebersihan dan kesehatan, selalu mencuci tangan jika ingin beraktivitas ataupun sesudah beraktivitas. Selalu memakai masker ketika hendak keluar rumah. Jangan keluar rumah jika tidak ada hal mendesak atau penting, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19. Tetap semangat! walaupun #dirumahaja

Penulis : Geanisya Ayu Rahmanata
Kelas : 93

Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Visitor

Followers