Pages

Selamat Datang di website pribadi kang mardi

Selasa, 23 Juni 2020

Menjadi Personal Branding Tidak Perlu Menunggu Menjadi Ahli

Pertemuan ke 10 malam ini dengan materi personal branding dengan narasumber bapak Agus Sampurno, kegiatan diawali dengan quiz game. Senang rasanya belajar sambil bermain seperti siwa kita. Selesai mengerjakan quiiz secara mengejutkan pak Agus memberikan tantangan beberapa judul tulisan kepada beberapa peserta yang ditunjuk, kemudian yang lain boleh memilih 6 judul yang diberikan dengan tulisan 150 sampai 300 kata.

Dengan cepatnya beliau membuat beberapa judul sambil menyetir mobil, judul beliau buat dari hasil analisa jawaban peserta setelah mengerjakan kuis. Dan saya memilih judul: 3 cara mudah guru memberikan contoh kedisiplinan.
Penerapan kedisiplinan penting diterapkan untuk peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tanpa adanya kedisiplinan kegiatan belajar mengajar akan terganggu. Menurut KBBi pengertian disiplin adalah ketaatan (kepatuahan) kepada peraturan (tata tertib dan sebagainya)

3 cara mudah guru dalam memberikan contoh kedisiplinan
1.   Buatlah peraturan tertulis
2.   Guru memberi teladan
3.   Selalu mengingatkan
Pertama membuat beberapa aturan dan selalu diterapkan tidak perlu banyak cukup 4 atau 5 aturan dulu. Misalnya aturan tentang waktu berangkat sekolah, aturan sebelum masuk kelas, aturan tentang seragam sekolah, aturan kebersihan kelas.
Kedua guru menunggu kedatangan siswa di depan gerbang sekolah. Dengan senyum sapa menyalami siswa satu persatu. Dengan ini guru akan tahu murid yang datang tepat waktu dan yang sering terlambat. Untuk yang sering terlambat kita beri nasehat dan sering terlambat kita arahkan ke BK. Ini melatih siswa tepat waktu
Ketiga memeriksa kelengkapan seragam sekolah dengan baris yang rapi di depan pintu kelas atau di halaman sebelum masuk pelajaran dan memeriksa kelengkapan atribut sekolah dari topi sampai sepatu siswa. Guru juga menanyakan siswa yang tidak hadir. Ini utuk mengantispasi siswa yang membolos sekolah.

Di sela-sela kami mengerjakan tantangan beliau menyampaikan beliau menganalisa antara apa yang menjadi hal yang disukai beberapa peserta kemudian di berikan ramuan judul. Dalam menulis aspek judul mesti diutamakan. Karena judul membuat orang tertarik sekaligus penasaran, judul juga bisa membuat anda punya personal branding. Personal branding adalah aspek dimana kita dikenal karena hal yang menjadi fokus kita.
Menjadi personal branding tidak harus menjadi seorang yang ahli, tapi cukup melakukan hal-hal yang kita bisa dengan ngotot. Dalam menulis yang penting ada manfaatnya walaupun singkat kemudian kita bagi tulisan kita di blog. Karena secara manusiawi orang akan tertarik dengan kata Resep, Manfaat, dan Baru.

3 komentar:

idhostinger