Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Thursday, May 9, 2024

Real Madrid dan Borrusia Dortmund Akan Berhadapan di Final Liga Champion 2024

Pertandingan antara Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) berlangsung sangat menegangkan. Borussia Dortmund berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir, membuat agregat menjadi 2-1. Gol kemenangan dicetak oleh Mats Hummels pada menit ke-50 melalui sundulan setelah sepak pojok yang dilakukan oleh Julian Brandt.
PSG berusaha keras untuk membalikkan keadaan dengan melakukan 30 tembakan namun tidak satu pun yang menghasilkan gol. Mereka bahkan mengenai tiang gawang sebanyak empat kali di babak kedua melalui Warren Zaire-Emery, Nuno Mendes, Kylian Mbappé, dan Vitinha, yang berarti PSG ditolak oleh tiang gawang enam kali selama dua leg.
Sehari kemudian partai semi final kedua,  Real Madrid berhasil menaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang dramatis, membuat agregat menjadi 4-3. Berikut adalah jalannya pertandingan:
Pertandingan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Rabu, 8 Mei 2024. Bayern Muenchen sempat unggul dengan gol yang dicetak oleh Alphonso Davies pada menit ke-68. Namun, Real Madrid melakukan comeback yang menakjubkan di menit-menit akhir pertandingan Joselu, mantan striker Stoke City, menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol pada menit ke-88 dan tambahan waktu di menit ke-91.
Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions, di mana mereka akan bertemu dengan Borussia Dortmund pada 1 Juni di Wembley. Pertandingan ini juga menandai kekalahan bagi kapten tim Inggris, Harry Kane, yang menjalani musim pertamanya di Bayern tanpa trofi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Visitor

Followers