Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Sunday, September 10, 2023

Bertemu dengan Sugito Teman Kuliah di UNS

 


Perjalanan Kang Mardi pada Minggu, 23 September 2023, menjadi sebuah cerita perjalanan yang sarat akan nostalgia dan silaturahmi hangat. Berawal dari Klaten pada pukul 07.00 dengan mengendarai motor Vario 125, menempuh perjalanan menuju Carikan Sukoharjo untuk bertemu Mas Sugito, sahabat semasa kuliah di D2 Penjaskes Universitas Sebelas Maret. Dengan bantuan aplikasi Google Map, Kang Mardi berhasil sampai di tujuan pada pukul 09.00, dimana ia dan Mas Gito, sebagaimana akrab ia disapa, menghabiskan waktu berbincang tentang keluarga dan pengalaman pekerjaan masing-masing.

Setelah waktu dhuhur, Kang Mardi pamit untuk pulang, namun perjalanan pulangnya tidak langsung menuju Klaten. Kang mardi memilih untuk melewati kota Solo, mengunjungi kampus D2 Penjaskes di Ngoresan yang kini telah berubah banyak, dengan lingkungan sekitarnya yang sudah ramai dan kampus yang sedang direnovasi. Kang Mardi juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa tempat yang memiliki kenangan pribadi, seperti SDN Jajar I tempat kang mardi pernah PPL, yang kini bangunannya lebih megah dengan adanya mushola di halaman depan.

Perjalanan pulang Kang Mardi terhalang oleh kemacetan akibat kecelakaan bus Sumber Kencono dekat markas Kopasus Kandang Menjangan. Namun, Kang Mardi berhasil tiba di rumah tepat pada Adzan Asar, menandakan perjalanan hari itu telah selesai. Perjalanan Kang Mardi tidak hanya tentang bertemu sahabat lama, namun juga tentang mengenang masa lalu dan menyaksikan perubahan yang terjadi di lingkungan yang pernah menjadi bagian dari kehidupannya. Cerita ini mengingatkan kita tentang pentingnya menjalin silaturahmi dan merawat kenangan yang pernah kita bangun.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Visitor

Followers