Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Thursday, July 7, 2022

Hari Pertama Kegiatan Pra MPLS di SMPN 3 Selat

 




Selamat pagi, 
Hari ini cuaca di Kapuas sangat cerah, setelah sekolah libur akhir semester pagi ini sekolah mulai beraktifitas kembali. Kegiatan pertama di tahun pelajaran 2022/2023 adalah Pra MPLS yang dilaksanakan tangggal 7-8 Juli 2022. Siswa baru sudah datang dengan antusias yang tinggi memasuki pintu gerbang SMPN 3 Selat. Mereka berdatangan dengan jalan kaki, bersepeda dan ada beberapa siswa yang diantar dan ditunggu oleh orang tua.
Kemudian siswa diarahkan ke halaman sekolah untuk mendengarkan arahan dari Kepala Sekolah yang diwakili oleh Sarwani, S.Pd.I. Pembagian kelompok dan pengenalan singkat lingkungan sekolah disampaikan oleh beliau.
Kemudian dilanjutkan kegiatan di ruangan yang telah disiapkan untuk 2 kelompok yaitu Ruang Aula untuk kelompok A dan Ruang Laboratorium IPA untuk kelompok B. Saya mendapat tugas untuk menyampaikan materi PBB di kelompok B yang berjumlah 50 siswa di damping oleh beberapa panitia dari pengurus OSIS. 
Setelah materi di kelas selesai dilanjutkan praktek PBB di halaman yang dipandu oleh panitia dari OSIS. Sebelum mulai praktek dicek dulu kesiapan siswa, apakah dalam keadaan sehat? yang merasa sakit diminta untuk istirahat di UKS atau duduk di di pinggir. Tepat jam 09.00 Wib kegiatan Pra MPLS hari pertama berakhir dengan lancar.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Visitor

Followers