Thursday, November 14, 2019

Bertemu Teman Se Kampung di Bangka Belitung

Sungai Liat (14/11) Zeti Kurniastuti bisa dipanggil Zeti adalah salah satu teman SD kang Mardi yang saat ini tinggal di Sungai Liat, Bangka Belitung. Dulu waktu SD Zeti salah satu siswa yang selalu menempati Rangking 1 dan 2 bergantian dengan Purbawati Dwi Ningsih. 

Betul kata-kata pepatah bahwa dunia tak selebar daun kelor. Meskipun kami satu kampung setelah lulus SD praktis nggak pernah ketemu dan komunikasi. Alhamdulillah setelah puluhan tahun, kang mardi dapat silaturahim ke kantor Bapeda Kabupaten Bangka tempat Zeti bekerja. 

Kang mardi masuk ke kantor dan bertanya ke staff, "Apakah bisa bertemu Bu Zeti"? 

kata staff, "Anda siapa dan dari mana"? 

"Saya Mardi teman dari Klaten"

"Tunggu sebentar ya, pak," saya panggilkan ibu

Beberapa saat kemudian Zeti keluar menemui kang mardi, kebiasaan teman yang lama nggak ketemu cerita keadaan keluarga sekarang, keadaan orang tua masing-masing di kampung yang nggak terasa sekitar satu jam berlalu, kang mardi berpamitan untuk kembali ke mess Gloria tempat tim Kalteng menginap.

Bagaimana kang mardi bisa tahu tempat tinggal Zeti, beberapa hari sebelum berangkat PORNAS KORPRI ke Bangka belitung, secara kebetulan kang mardi chating FB dengan Mbak Zeni, ketika kang mardi tanya dimana Zeti di jawab di Bangka Belitung tepatnya di Sungai Liat.

Setelah selesai kegiatan pertandingan PORNAS KORPRI ada waktu kosong 2 hari sebelum pulang ke Kalimantan. Kang mardi berkunjung ke rumah teman guru olahraga dari Bangka Belitung yang bernama Pak Dahsiar, seharian kang mardi di rumah beliau, secara kebetulan mendapat info tempat kerja Zeti di BAPEDA Kabupaten Bangka.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Followers