Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Sunday, March 26, 2023

Mentor Sagusablog Kelas 85 D

 


Kang Mardi kembali dipercaya menjadi mentor Workshop Sagusablog. Inisiatif "Satu Guru Satu Blog" ini bukan hanya sekedar program, melainkan sebuah gerakan untuk mendorong guru-guru di Indonesia agar dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana pembelajaran yang efektif dan inovatif. Dengan berlangsungnya kegiatan ini secara daring melalui aplikasi Telegram, diharapkan lebih banyak guru dari berbagai daerah bisa mengikuti tanpa terkendala oleh jarak dan waktu.

Dalam edisi kali ini, Kang Mardi tidak sendirian. Tetapi berkolaborasi dengan mentor-mentor hebat lainnya, yaitu Frannsiska Adveni Kris Styani dari SMA Kristen Sunodia, Samarinda, Kalimantan Timur, dan Yan Paul Pala'langan dari SMK Kristen 2 Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Kolaborasi antara para mentor dari berbagai daerah ini mencerminkan keragaman serta kekayaan pengalaman yang dapat dibagi kepada para peserta. Keahlian dan perspektif yang berbeda-beda ini diharapkan dapat menginspirasi para guru untuk mengeksplorasi berbagai cara dalam mengintegrasikan blog ke dalam proses pembelajaran.

Workshop Sagusablog kali ini menjanjikan serangkaian materi dan sesi interaktif yang dirancang untuk memperkaya pengetahuan serta keterampilan para guru dalam membuat dan mengelola blog pendidikan. Dari aspek teknis pembuatan blog hingga strategi konten yang menarik dan edukatif, peserta akan dibimbing langkah demi langkah. Dengan adanya dukungan kuat dari para mentor seperti Kang Mardi dan rekan-rekannya, tidak diragukan lagi bahwa Workshop Sagusablog akan memberikan dampak positif dan signifikan bagi pengembangan pendidikan di Indonesia.

Peserta Workshop Sagusablog Kelas 85 D

1. Kinasih Dwijayanti, SMK Negeri 1 Probolinggo, Probolinggo, Jawa Timur
2. Doli Syahputra, SMP Negeri 248 Jakarta, Jakarta Barat, D.K.I. Jakarta
3. Rabetsakariono, SMPN 6 Simeulue Timur,  Aceh
4. Jumsari, SDN Panunggulan 3,     Serang, Banten
5. Ristina Setiasih,      SDN 115501 Ulumahuam,  Sumatera Utara
6. Sukimin SDN Bukit Selabu,  Sumatera Selatan
7. Juniar Ginting, SMAN1 Tigalingga Dairi,  Dairi, Sumatera Utara
8. Selvy Dwitania, SMKN 2 Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan
9. Sri Wuryaningsih, MTSN 33         Kota Kediri,    Prov. D.K.I. Jakarta
10. Mardiana,  SDN 2 Rampa,                       Kalimantan Selatan
11. Rian Suba Polan, SD Negeri 1 Ambapa, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara
12. Muhadi Awaludin , SMAN 1 Jogorogo, Ngawi , Jawa Timur
13. Kurniati Ambar,    SD Inpres Dakaino 1, Halmahera Timur, Maluku Utara


Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Visitor

Followers