Selamat menunaikan ibadah puasa

Saturday, November 5, 2022

Cara Mengubah Default Font Di Microsoft Office Word 2019

Ada beberapa aplikasi pengolah data antara lain Microsoft Word, Google Docs, Open Office Writer, WPS Writer. Dari keempat aplikasi tersebut Microsoft Office Word merupakan aplikasi pengolah data yang paling popoler.

Microsoft Office word 1997, 2000, 2003, 2007 secara default menggunakan font Times New Roman, mulai edisi Microsoft Office Word 2010, 2013, 2016, 2019 secara default menggunakan Calibri.

Di Indonesia font Calibri kurang populer, karena kebanyakan penulisan disarankan menggunakan Times New Roman hal ini yang menjadikan font tersebut seolah-olah menjadi format standar penulisan, sebagai contoh dalam penulisan skripsi biasa menggunakan font Times New Roman

Dalam kesempatan ini etanal akan berbagi trik mudah untuk mengubah  Default Font di Microsoft Office Word 2019, btw kamu juga bisa menerapkan langkah ini di Microsoft Office Word 2013, 2016, dan 365

Langkah 1. Pertama Buka Microsoft Office Word 2019, dan masuk ke Blank Document.

 

Langkah 2. Pada Tab Home klik tanda panah dibagian Font seperti pada gambar berikut, (bisa juga langsung menggunakan hotkeys CTRL + D).

Langkah 3. Pada bagian Font, kamu ubah dari +Body menjadi Font pilihan kamu yang akan dijadikan sebagai Default. (Misalkan disini saya akan menggunakan Times New Roman)


Ukuran Font bisa diatur sesuai keinginan, dan jika sudah selesai, klik pada tombol ‘Set As Default’ seperti yang saya tandai pada gambar diatas. Setelah itu akan muncul Windows baru, dan pilih " All document based on the Normal template".

Selanjutnya setiap kita membuka file word secara otomatis akan menggunakan font yang telah kita atur tersebut.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

 



Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip


Visitor

Followers