Thursday, March 17, 2022

Mengikuti Pelatihan Satu Guru Satu Blog (SAGUSABLOG) Dasar

 

Pertama kali belajar membuat blog secara otodidak saat membaca majalah PC+ dengan menggunakan jaringan internet telkom dan tentunya belum ada jaringan telkom speedy seperti saat ini. Blog yang poertama kali saya buat menggunakan platform wordporess. Blog itu saya beri nama binoracom. Selain blog tersebut, saat ini saya mengelola beberapa website custom blogger www.etanal.web.id yang berisi hobby saya Tenis Meja dan Komputer, www.mardiyanto.web.id merupakan website pribadi.

Ketika ada informasi pelatihan Satu Guru Satu Blog (SAGUSABLOG) yang di prakarsai oleh kanal  SAGUSABLOG yang merupakan kanal kegiatan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 13 - 19 Maret 2022. Kegiatan sagusablog dasar ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi telegram diikuti oleh 119 peserta dari seluruh Indonesia. Dibagi menjadi 9 kelas yaitu 68A, 68B, 68C, 68D, 68E, 68F, 68G, 68H, 68I.

Dalam kegiatan ini saya masuk kelas 68C dengan mentor Bapak Supardi, Bapak Edi Syahputra dan Ibu Sri Maryati, M.Pd. yang sangar ramah dan telaten mendampingi peserta. Banyak pertanyaan yang diajukan beliau semua menjawab dengan sabar di sela-sela kesibukkan mereka. Materi yang disampaikan meliputi:
1. Membuat blog dengan blogger
2. Mengganti dan mendesain templet bawaan blogger
3. Mendesain Header Blog
4. Mengelola dan menghias blog
5. Membuat dan mengelola menu blog
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive.

Alhamdulillah setelah menyelesaikans semua tagihan dan melalui beberapa koreksi, tanggal 16 Maret 2022 saya dinyatakan lulus. Selalu upgrade dan mengembangkan pengetahuan tentang blogger.






Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Followers