Selamat menunaikan ibadah puasa

Thursday, May 28, 2020

Pembatik Level I



Mendapat edaran seleksi Pembatik dari Kepala Sekolah, langsung mendaftar dan mendapat giliran di gelombang 16 yang dilaksanakan tangan 16-25 Mei 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pustekkom Ini merupakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan secara online yang pertama kali saya ikuti. Jumlah peserta pada gelombang 16 adalah 2000 guru. Pembatik (Pembelajaran berbasis TIK), merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi dan berbagi (4i leveling).

Materi yang dipelajari secara daring meliputi, Pengenalan Perangkat TIK Dasar, Internet Sehat Bijak dan Aman, Internet Untuk Pembelajaran, dan Aplikasi Pembelajaran Terbuka.
Tanggal 26 Mei 2020 merupakan jadwal untuk mengikuti ujian Pembatik Level I, alhamdulillah dapat menyelesaikan soal tepat waktu dan pada tanggal 28 Mei 2020 hasil Pembatik level I diumumkan, Alhamdulillah dapat lolos untuk tahap pertama mudah-mudahan bisa menyelesaikan ke tahap selanjutnya.
Share:

3 comments:

Arsip


Followers