Thursday, August 11, 2022

Perjalanan ke POLDA Kalimantan Tengah

Pagi ini setelah Subuh bersiap-siap berangkat ke Palangka Raya dengan tujuan POLDA Kalimantan Tengah. Tepat jam 05.30 saya bersama anak sulung berangkat dari Kapuas menuju Palangka Raya mengendarai sepeda motor Vario diperkirakan perjalanan ditempuh sekitar 3 jam. Perjalanan ke Palangka Raya melewati Kabupaten Pulang Pisau.


Perjalanan lancar karena cuaca yang bagus dan jalanan masih sepi, sampai di Jabiren Kabupaten Pulang Pisau kami singgah untuk mengisi Pertalite 25.000 sudah full tank. Kemudian kami melanjutkan perjalanan. Tepat 3 jam kami masuk Ibu kota provinsi Kalimantan Tengah Palangka Raya. Arus lalulintas di sini lebih ramai dibandingkan Pulang Pisau maupun Kapuas tempat kami tinggal.

Perjalanan sampai di bundaran besar yang merupakan ikon kebanggaan kota Palangka Raya yang terletak di jantung Kota Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Bundaran ini berada di titik tengah bumi Tambun Bungai. Dari Bundaran besar menuju arah jalan cilik Riwut kurang lebih 1 kilo meter sampai di POLDA Kalimantan Tengah.

Sampai di POLDA Kalteng kami langsung menuju ke bagian BPKB untuk menyelesaikan proses balik nama motor antik Crypton tahun 1997. Petugas pelayanannya sangat ramah, karena antrian tidak terlalu banyak kurang dari 1 jam prosesnya sudah selesai.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Matahari Palangka Raya untuk refreshing. 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Followers