Monday, July 11, 2022

Pembukaan MPLS di Sekolah

Pagi ini cuaca sangat cerah setelah kemarin melaksanakan rangkaian kegiatan Idul Adha 1443 H. Hari ini kembali melakukan aktifitas di sekolah. Pukul 07.30 Wib anak anak sudah berdatangan mereka duduk di taman pelangi, menunggu kegiatan pembukaan MPLS yang akan dilaksanakan jam 07.00 WIb. Akhirnya bel pun berbunyi tanda bahwa siswa harus segera berkumpul di halaman sekolah untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera.
Upacara bendera kali ini lain dari biasanya karena bersamaan dengan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) petugas upacara untuk awal tahun pelajaran baru 2022/2023 ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS nanti saat penutupan petugas upacara adalah siswa baru yang terpilih untuk menjadi petugas upacara, kemudian hari selanjutnya bergiliran setiap kelas sesuai jadwal dari bidang kesiswaan.
Kegiatan diawali dengan laporan ketua MPLS Sarwani, S.Pd.I yang melaporkan bahwa jumlah siswa tahun ini sebanyak 148 siswa dan kegiatan MPL akan dibagi menjadi 2 kelompok yang dilaksanakan di ruang Aula dan Laboratorium IPA.
Kegiatan MPLS di buka secara resmi oleh kepala SMPN 3 Selat Harini Irawati, S.Pd.MA dengan mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan siswa. Ucapan selamat datang dan salam hangat dari sekolah untuk semua peserta didik baru Tahun Pelajaran 2022/2023, jalani proses dengan ulet agar kalian mendapatkan hasil sesuai dengan harapan, kata Kepala sekolah pada peserta didik baru.
Dalam kegiatan MPLS saya mendapat tugas untuk menyampaikan materi Pertutan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Wiyata Mandala untuk kelompok B. Kegiatan hari pertama berlangsung dari jam 07.00-11.00 WIB
Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Followers