Pages

Selamat Datang di website pribadi kang mardi

Sabtu, 25 Juli 2020

Olahraga Jogging 10 Menit


Ketika masa pendemi covid 19 saya biasanya melakukan beberapa olahraga yang dapat membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh ,olahraga ini tidak memerlukan modal yang banyak tapi sangat bermanfaat bagi tubuh,berikut beberapa olahraga yang saya lakukan.
Yang pertama saya melakukan olahraga kardio,olahraga kardio adalah olahraga yang efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Untungnya olahraga ini bisa dilakukan di rumah sehingga mengurangi risiko kamu terjangkit COVID-19,bisa memanfaatkan lompat tali atau skipping bisa menjadi alternatif. 

Yang kedua saya melakukan push-up, olahraga ini juga bisa dilakukan di rumah dan untungnya tidak memerlukan alat bantu. Push-up adalah olahraga yang tepat jika ingin memperkuat tubuh bagian atas, seperti dada ,dapat meningkatkan kekuatan otot dada dan tubuh menjadi lebih fit. 

Dan yang terakhir jogging,olahraga yang simpel karena hanya berlari santai sekitar 10 menit saja,gunanya untuk memperkuat kaki dan membakar lemak yang tersimpan, menurunkan berat badan dan menjadi lebih ideal.Olahraga yang simpel ini juga menghasilkan keringat serta meningkatkan stamina.Ketiga olahraga ini saya lakukan di pagi hari karena dibantu langsung oleh sinar matahari untuk  meningkatkan kesehatan tulang. 

Itulah beberapa olahraga yang saya lakukan selama masa pendemi covid 19,olahraga simpel tapi memiliki manfaabagi kesehatan tubuh.Jangan jadikan alasan pandemi ini untuk malas berolahraga,jika kita bermalas malasan maka itu bisa menurunkan daya tahan tubuh sehingga dapat mudah terserang penyakit,serta jika kita berolahraga di tempat umum harus menaati protokol kesehatan seperti jaga jarak,memakai masker,serta rajin mencuci tangan memakai sabun agar tidak meneruskan rantai penyebaran virus ini.Terus semangat untuk menjalani aktivitas!

Penulis : Daniel Noprianto
Kelas : 9.1




0 komentar:

Posting Komentar

idhostinger