Halaman

selamat datang blog pribadi kangmardi

Senin, 29 Juni 2020

Kalau Ada Niat Baik Lakukanlah

Pertemuan ke 12 malam ini menghadirkan narasumber Dra. Betty Risnalenni, MM. seorang guru yang mempunyai cita-cita luhur ingin membuka sekolah yang bagus tapi bisa untuk siapa saja. 

Di awali dengan membuka kursus,Pada tahun 1996, beliau  membuat kursus aritmatika. Enam bulan buka, muridnya cuma 3 orang. Tahun 1998 beliau menulis dan membuat buku sendiri dengan harga 10 ribu. Kemudian tahun 2003 membuka sekolah di Bantar Gebang, Bekasi dan sampai sekarang mengelola KB, TK dan SD.

Manfaat yang dapat di raih dari membuat sekolah itu bukan hanya untung uang, tetapi banyak hal yang didapat, antara lain mengantarkan beliau menjadi guru teladan, kepala sekolah berprestasi dan juga juara interpreuner tingkat jawa barat untuk kalangan guru PAUD. Dari segi jadi punya teman banyak, sehingga pengetahuan juga bertambah.


Selanjutnya beliau menceritakan bagaimana mengelola sekolah di saat pandemi covid 19? Yang dilakukan ibu Betti sama dengan yang kita lakukan di sekolah masing-masing. Yaitu dengan melakukan kegiatan belajar mengajar daring selama 3 bulan meskipun sekolah beliau zona hijau. Selama daring selain materi pelajaran juga memberi tugas kegiatan rumah (live skill dan karakter) yang membuat siswa senang belajar meskipun untuk tingkat KB dan TK sudah mulai bosan karena anak-anak ingin ketemu gurunya.

Selama masa pandemi ini, memang harus bisa bekerja sama dengan seluruh guru dan karyawan. Harus lebih hati hati, karena mereka pun stress dengan musibah ini dan harus berpikir juga  untuk mengajar. Bekerja di rumah lebih susah, karena gangguannya lebih banyak. Jadi, guru dan orang tua harus bekerjasama dalam waktu memegang hp. Guru itu lebih dipatuhi daripada orang tua, jadi guru membantu memberi tau anak bahwa memegang hp itu hanya selama berkomunikasi dengan guru dan juga boleh untuk bermain game 15 atau 30 menit saja.

Kesimpulan
1. Kalau Ada Niat Baik Lakukanlah, in syaa Allah akan membantu.
2.Kalau mengerjakan sesuatu, lakukanlah yang terbaik karena nilainya akan memperbaiki citra dan kehidupan kita.


Sesi tanya jawab dengan  Dra. Betty Risnalenni, MM silakan klik link di bawah ini

 

6 komentar:

  1. Singkat, padat ,mantabz...semangat literasi Pak

    BalasHapus
  2. Singkat, padat ,mantabz...semangat literasi Pak

    BalasHapus
  3. Siiipp.tinggl dipadukn lg dikit...mntpp

    BalasHapus
  4. kunjungi aku di https://ciciswediastriana.blogspot.co./20020/06/aku-pasti-bisa.html

    BalasHapus
  5. kerennn banget..
    mampir jg ya pak ke http://iniblogqu20.blogspot.com/2020/06/mengelola-sekolah-dimasa-pandemi.html

    BalasHapus