Pages

Selamat Datang di website pribadi kang mardi

Minggu, 21 Juni 2020

Bertemu Sahabat SMA di Stadion Maesa Tondano



Cerita di balik sebuah foto, dari jerseynya dapat ditebak dua orang yang sedang berjabat tangan itu adalah seorang atlit, tapi bukan atlit nasional lho. Kang Mardi atlit tenis meja Korpri propinsi Kalimantan Tengah dan Mas Dudung atlit tenis Lapangan Korpri Kementerian Pertanian.
Kang mardi dan Mas Dudung kecil sama-sama menekuni olahraga tapi beda cabang. Berlatih sejak SD dengan ikut program klub olahraga. Pertama kali kami bertemu saat mewakili kontingen kabupaten Klaten dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) eks Karesidenan Surakarta tahun 1989 di Sukoharjo. Kang Mardi dari SMPN 3 Klaten mewakili cabang tenis meja dan Mas Dudung dari SMPN 5 Klaten cabang tenis lapangan.

Dua tahun kemudian saat kami dipertemukan kembali di SMAN 3 Klaten sebagai siswa baru dan saat kelas 2 dan 3 kami satu kelas. Kenapa kami memilih SMAN 3 Klaten? Karena SMA tersebut adalah sekolah yang mempunyai fasilitas olahraga paling lengkap, dari lapangan sepak bola, lapangan Tenis, bahkan satu-satunya sekolah yang mempunyai Gedung Olahraga pada saat itu. Juga punya guru sekaligus pelatih berbagai cabang olahraga. Sangat komplit karena SMAN 3 Klaten adalah peleburan dari Sekolah Guru Olahraga (SGO). Saat kami masuk lengkap semua siswa dari kelas 1, 2 dan 3 adalah siswa SMA dan siswa SGO angkatan terakhir lulus.

Kang Mardi dan Mas Dudung pernah saling bahu membahu dalam tim gerak jalan SMAN 3 untuk meraih trophy juara, dan pernah ditunjuk oleh Pak Drs Supriyono guru olahraga di SMA untuk membantu juri dalam kejuaraaan Gulat se Propinsi Jawa Tengah di Klaten.

Setelah lulus SMAN kami berdua melanjutkan kuliah di universitas berbeda daerah dan tidak tahu lagi kabar masing-masing. Namun ketika Kang Mardi mewakili kontingen PORNAS KORPRI di Manado tahun 2013 tak disangka kembali dipertemukan dengan Mas Dudung yang mewakili Kementerian Pertanian. Pertama kali bertemu di Arena dan kembali dipertemukan di arena. Tidak terasa perlu waktu 20 tahun kami untuk berjabat tangan, selesai upacara pembukaan di Stadion Maesa, Tondano, Sulawesi Utara. Seperti dua sahabat yang baru bertemu saling cerita perjalanan masa lalu.

Pekan Olahraga nasional (PORNAS) KORPRI yang dilangsungkan di Manado tanggal 21-30 November 2013. Tidak hanya sebagai ajang pertandingan bagi pegawai yang ada di Indonesia. Tetapi merupakan ajang silaturahmi dan reuni bagi para peserta. Dalam kegiatan ini pun Kang Mardi bisa bertemu dengan teman-teman dari Jawa Tengah dan yang paling spesial bertemu dengan teman satu kelas waktu SMA yaitu Mas Dudung.

4 komentar:

idhostinger